Piye

Lakukan Silaturrahmi untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Lakukan Silaturrahmi untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H.Fauzan Khalid semakin gencar turun ke bawah. Di mana mayarakat mengundangnya, baik kedinasan maupun tidak, Bupati menyempatkan diri silaturrahmi sebagai ajang menyerap aspirasi masyarakat.

Fauzan menyempatkan diri juga untuk memberikan bantuan menguatkan kegiatan kemasyarakatan, Yang dimana Dusun Karang Mas Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar memiliki potensi di bidang home industri, sehingga Bupati mengajak beberapa Kadis, Diantaranya Kadis Pertanian, KadisPerindag, Kadis Dukcapil, dan Kepala Bakesbangpol untuk hadir di tengah warga.

Seperti di berbagai tempat dan kesempatan, ia selalu menyajikan informasi tentang gerak pembangunan di bawah kepemimpinannya.

"Tahun ini pemerintah memprioritaskan  pembagunan infrastruktur  irigasi, jalan, jembatan, termasuk untuk bidang kesehatan, pendidikan dan Kemudian industri kecil," cetus mantan Ketua KPU NTB itu.

Kebijakan tersebut searah dengan kebijakan perencanaan dan penganggaran nasional, money follow program dan bukan lagi follow function seperti yang sudah-sudah.

"Jika program yang di usulkan jelas dan penting,  maka dana akan di keluarkan," tegas ojan.

Dengan pendekatan, program pembangunan di tahun depan diyakini mampu lebih mensejahterakan rakyat Lobar. Bahkan untuk pembiayaan makan minum, rapat, dan pertemuan, termasuk anggaran konsumsi untuk Bupati yang total keseluruhan di APBD yang diperkirakan menyerap anggaran sebesar Rp. 23 milliar akan diarahkan untuk pembelian makanan tradisional yang ada di Lobar.

"Itu sebagai bentuk perhatian saya kepada masyakat yang menjual makanan tradisional untuk terus kita berdayakan." pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.