Piye

Kesan Artis Sylvana Herman Pada Pembukaan MTQ XXVII

Kesan Artis Sylvana Herman Pada Pembukaan MTQ XXVII
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Tahun  2017 digelar di Kecamatan Gunungsari, senin, (15/05). Acara yang berlangsung sejak tanggal 15 sampai 19 mei tersebut menyimpan kesan tersendiri di hati warga setempat. Pasalnya, perhelatan itu berlangsung meriah dan dihadiri artis-artis ternama. Seperti Sunu, Medina Band dan Sylvana Herman. Dimana Keduanya menjadi pengisi di Pembukaan MTQ XXVII, Antusiasme masyarakat Lobar dalam pembukaan  MTQ tingkat kabupaten tersebut sangat terlihat. Pasalnya masyarakat terlihat berbondong-bondong datang setelah magrib kelokasi acara yang dimulai pukul 20.00 Wita.

Pantauan Awak Media, Tampak hadir dalam pembukaan MTQ XXVII adalah Bupati Lobar, Ketua PKK Lobar, Ketua DPRD Lobar, anggota Forum Pimpinan Lobar, Sekda Lobar ,Para SKPD Lingkup Lobar, Tokoh Agama,Toma,dewan hakim MTQ XXVII tingkat lobar dan tamu undangan lainnya.

Artis papan atas Sylvana Herman usai membawakan lagu yang berjudul anak bertanya pada bapaknya. Subhanallah masyarakat Indonesia agar lebih banyak belajar di Pulau yang terkenal dengan seribu masjid ini khusunya Lombok Barat. Sebab disini terlihat masyarakatnya membiasakan membudayakan membaca Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Karena Al-qur'an adalah yang menjadi penerang kita baik didunia dan diakhirat. "Hidup di dunia ini hanya persinggahan dan kehidupan yang sebenarnya adalah di akhirat," katanya.

Sylvana juga menceritakan, kurang lebih empat tahun silam saya mulai belajar hijrah untuk menjadi lebih baik dan memakai jilbab. lagu yang tadi dibawakan adalah lagu religi pertama, sebab sebelum-sebelumnya saya menyanyikan lagu-lagu pop dan dangdut. ini kesan yang tak bisa dilupakan karena merupakan pertama kalinya ikut meramaikan acara seperti ini.

"Acara Pembukaan MTQ di Lobar Ini momotivasi saya untuk terus belajar menyanyikan lagu-lagu religi sehingga menjadikan syiar agama di dalam bernyanyi,"kesannya.

Salah seorang masyarakat H Indra (40) warga Gunungsari  yang sengaja datang bersama keluarganya hanya ingin menyaksikan pembukaan MTQ XXVII ini.

"Sungguh berkesan dan glamour, penuh keindahan dan makna yang terkesan terutama ajakan Bupati Lobar H.Fauzan Khalid yang mengajak untuk terus membumikan membaca al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," kata H Indra. (Hms/ 01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.