Piye

Kantongi Tersangka Perusda, Kejari Siap Beberkan Data

Kantongi Tersangka Perusda, Kejari Siap Beberkan Data
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Setelah menangani kasus dugaan korupsi Perusda Loteng Bersatu (PT. LTB) selama 2 tahun, akhirnya Kejari menyatakan diri siap mengungkap tersangka. "Rencananya kita akan ekspose data calon tersangka hari ini (Senin, 15/5)," ungkap Kasi Pidsus Kejari Praya, Hasan Basri.

Hasan menjelaskan, pengungkapan data calon tersangka ini tidak bersifat mengikat alias masih bisa berubah pada akhirnya. Tergantung hasil pengembangan lanjutan penyelidikan kedepan.

Hanya saja, kemungkinan perubahan terjadi sangat sedikit mengingat hasil penyelidikan selama 2 tahun ini hanya mengarah pada calon tersangka yang sudah dikantongi Kejari saat ini. "Kemungkinan berubah dalam arti bertambah bisa saja, tapi kemungkinannya kecil," tambahnya.

Lebih jauh Hasan menerangkan, ekspose calon tersangka ini berani dilakukan pihaknya setelah mengumpulkan bukti otentik dan dari hasil penyelidikan kepada sejumlah saksi. Antara lain beberapa rekening yang diduga digunakan sebagai alat transfer uang sebesar Rp. 700 juta dari dana penyertaan modal untuk Perusda ini.

Selain itu, sejumlah sakai yang dimintai keterangan seperti Kepala Bappeda Loteng, HL Satria Atmawinata, mantan Sekda Loteng, HL Supardan, Kabag Keuangan, Hj Aluh Windayu dan lain-lain telah memberikan andil besar dalam pengungkapan kasus ini. "Pastinya kami dasari dari bukti dan keterangan saksi yang kuat," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.