Piye

Kanit Dikmen Lotim Belum Kantongi............

Kanit Dikmen Lotim Belum Kantongi............
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kepala Unit Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Luar Biasa Khusus Lombok Timur (Lotim) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Saipul Muslim menegaskan dirinya hingga saat ini belum memiliki data jumlah siswa SMA/MA dan SMK di Lotim yang lulus tahun 2017.

"Terus terang saya belum pegang data siswa yang lulus di Lotim tahun ini, meski pengumuman hasil kelulusan hari ini," tegas Syaipul Muslim.

Menurutnya pihaknya sudah meminta kepada semua kepala SMA/MA dan SMK di Lotim untuk memberikan data siswanya yang dinyatakan lulus dan tidak tahun ini. Namun masih belum ada pihak sekolah yang memberikan data tersebut.

Karena seharusnya pihaknya sudah mengantongi hasil kelulusan siswa SMA/MA dan SMK di Lotim,apalagi yang menentukan kelulusan tahun ini berada ditangan pihak Sekolah, bukan dilihat dari nilai hasil Ujian Nasional.

"Kalau sebelumnya enak yang menentukan kelulusan adalah nilai ujian nasionalnya, sehingga data dengan mudah di peroleh, akan tetapi dengan aturan yang baru ini tentunya menjadi masalah untuk bisa memperoleh data dengan cepat," terangnya.

Lebih jauh Mantan Kanit Dikmen Kabupaten Lombok Utara ini menjelaskan pihaknya akan terus meminta data kelulusan tersebut, agar menjadi pegangan bagi kami kalau nantinya dari Dinas Provinsi meminta data tersebut.

Dengan mengirimkan via email maupun langsung ke kantor akan lebih baik, sehingga tentunya ini harus menjadi atensi dari semua Kasek untuk mempercepat pemberian data tersebut.

"Saya berharap angka kelulusan tahun ini bisa mencapai 100 persen namun begitu semuanya itu akan bisa dilihat kalau semua data yang diserahkan," tambah Syaipul Muslim. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.