Piye

Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di KLU Masih Stabil

Jelang Ramdhan Harga Kebutuhan Pokok di KLU Masih Stabil
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Dua pekan menjelang Ramadhan harga kebutuhan sembako di Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih relatif stabil dan tidak ada kenaikan berarti.

Pantauan Suara Lombok di sejumlah pasar tradisional di KLU khususnya di pasar Tanjung dan Pemenang tercatat harga yang melonjak naik samapai saat ini adalah bawang putih. Sebelumnya harga bawang putih hanya sekitar Rp 15.000/kg, sekarang sudah mencapai Rp 40.000/ kg .

Salah seorang pedagang, Inak Satrah selaku pedagang sembako di pasar pemenang saat ditemui Suara Lombok pada Jumat 12/05 menuturkan hingga kini harga barang kebutuhan bahan pokok di pasaran terbilang masih stabil.

Hingga hari ini harga bahan pokok secara umum masih stabil, untuk di KLU sendiri harga bumbu dapur misalnya cabe rawit yang dijual pedagang berkisar Rp 60.000/kg, bawang putih Rp 40.000/kg, bawang merah 30.000/kg relative normal dan belum merangkak naik.

Hal itu juga terlihat pada sejumlah komoditas lain seperti telur yang dijual pedagang Rp 28.000 /kg, daging 115.000/kg, minyak goreng 11.000/kg, beras 10.000/kg yang harganya masih belum naik tajam.

“Sebagai ibu rumah tangga dan masyarakat, tentunya kita sangat berharap harga ini bisa tetap stabil sampai lebaran nanti, kan kebutuhan lainnya juga mengalami peningkatan, kalau memang ada kenaikan, kami sangat berharap jangan sampai memberatkan,” ungkap Sahorin salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui sedang berbelanja di pasar. (08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.