Piye

Jelang Puasa, Maling Lintas Daerah Nyaris Tewas Dimassa

Jelang Puasa, Maling Lintas Daerah Nyaris Tewas Dimassa
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Jelang bulan Ramadhan, kasus pencurian dengan pelaku lintas daerah mulai terjadi. "Untuk kasus percobaan pencurian pertama jelang Ramadhan ini kami dapati pelaku berasal dari Lotim dengan inisial M," jelas Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles Gilsang.

Dijelaskannya percobaan pencurian kali ini terjadi di Dusun Kabul Desa Kabul Kecamatan Prabarda. Awalnya pelaku inisial M mendatangi toko bangunan milik H. Sapoan dengan berpura-pura akan membeli bahan bangunan. "Menurut saksi mata, pelaku datang sendiri dengan sepeda motor," sambungnya.

Karena tidak ada orang pada saat itu, pelaku langsung masuk ke dalam toko dan mencoba membuka laci tempat penyimpanan uang. Hanya saja, pemilik melihat tingkah pelaku dan memanggil salah satu pemuda untuk mengklarifikasi ke pelaku. Namun Karena melihat ada yang janggal, sejumlah masyarakat mendatangi lokasi sampai mencoba menghakimi tersangka di tempat.

Beruntung anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Prabarda datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawa pelaku ke rumah Kadus setempat. "Karena massa terus mendesak dan semakin banyak, kami juga terjunkan anggota gabungan Polres dan Brimob Sengkol," ungkapnya.

Saat ini pelaku diamankan di Polres Loteng untuk penyidikan lebih lanjut. Pihaknya juga tetap menghimbau ke masayarakat agar tetap waspada terhadap kejahatan yang terjadi menjelang puasa bahkan saat bulan puasa. "Kami harap agar masyarakat tetap waspada kapanpun," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.