Piye

Jangan Sembarangan Modifikasi Moge, Perhatikan Ini

Jangan Sembarangan Modifikasi Moge, Perhatikan Ini
SuaraLombok.com | Mataram - Sejatinya, sepeda motor besar (moge) memiliki desain dengan karakter yang kuat. Namun, tidak sedikit yang masih mau mendongrak tampilannya, bahkan hingga sektor performa.

Agar langkah modifikasinya tidak sia-sia, atau tidak malah memperburuk tampilan  maupun performa secara keseluruhan. Ronald Sinaga, pemilik bengkel dan toko aksesori Dunia Motor, ingin berbagi pengetahuan untuk pemilik moge agar selalu memperhatikan beberapa aspek sebelum memutuskan modifikasi kendaraan.

Ronald sendiri lebih menyarankan untuk melakukan modifikasi dengan barang-barang yang plug and play.

“Kalau saya lebih suka modifikasi yang plug and play, karena mayoritas pembeli moge di Indonesia itu gak sabaran, jadi pengennya belanja pasang hari itu juga udah riding, nah kalau plug and play kan lebih mudah dan cepat,” ujar Ronald.

Lebih lanjut, pria ramah penggemar moge ini juga menyarankan, untuk tidak melakukan modifikasi yang terlalu ekstrim, cukup ganti kaki-kaki dan main aksesori saja.

“Kalau modifikasi yang sampai rombak body itu presentasinya sedikit dan banyak yang gak sabaran, karena kalau merombak body itu memakan waktu yang lama,” katanya.

Jika memang pemilik Moge mau memodifikasi sampai merombak bodi, Ronald menganjurkan agar diperhatikan aspek keselamatan.

“Kalau mau modif yang ekstrim, perhatikan pemasangan rangkanya, kalau bisa sih jangan sampa mengubah rangka, kalau mau pasang body perhatikan juga saluran anginnya, kalau salah justru akan membahayakan diri sendiri, bisa saja kalau pasangnya tidak tepat atau ukurannya tidak sesuai, pas dipakai malah lepas di jalan, kan itu malah bahaya,” tegasnya.

Selain memerhatikan pemasangan bodi pemilihan bengkel dan modifikator juga perlu dipertimbangkan, jangan asal pilih bengkel modifikasi.

“Perhatikan juga bengkelnya, cari bengkel yang benar-benar paham dengan gaya modifikasi moge, banyak bengkel modifikasi tapi belum tentu semuanya benar-benar memahami soal moge, sebenarnya sih bukan soal bengkelnya, tapi modifikatornya, kita harus tahu dulu nih modifikatornya siapa, hasilnya bagaimana, jangan sampai bengkelnya bagus tapi kalau hasil akhirnya gak sesuai ya percuma, karena yang paling penting itu pengerjaannya bukan bengkelnya,” imbuhnya. (03)

Sumber : http://dapurpacu.com/336949/jangan-sembarangan-modifikasi-moge-perhatikan-ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.