Piye

Jaga Kondusifitas, Peran FKDM Dimaksimalkan

Jaga Kondusifitas, Peran FKDM Dimaksimalkan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Menjaga kondusifitas dan keamanan di Lombok Tengah, Pemkab melakukan pembinaan kepada Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat. Kegiatan pembinaan ini resmi dibuka Sekda Loteng, HM Nursiah yang bertempat di Pendopo Bupati.

Nursiah dalam sambutannya mengatakan, FKDM akan memiliki fungsi sentral menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing.

"Forum inilah yang akan menjadi garda terdepan mencegah terjadinya konflik antar warga terlebih dengan segala permasalahan yang ada," ungkap Nursiah.

Persoalan yang sering terjadi, mulai dari konflik mengenai keluarga hingga yang berkaitan dengan Sara menjadi pokok utama perhatian. Sebab, hal itu bisa memicu konflik yang lebih besar dan lebih luas lagi.

"Sekecil apapun persoalan itu, harus bisa menjadi atensi," sambungnya.

Sementara itu, Ketua FKDM H.M. Ikrom. M.SA dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai jajaran FKDM yang slalu bermitra dengan TNI dan Polri untuk mendeteksi secara dini perkembangan bagaimana perilaku yang ditunjukkan oleh masyarakat yang mengarah kepada tanda-tanda terjadinya selisih pendapat di masyarakat.

"Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman di masyarakat, tidak hanya  bergantung kepada TNI maupun Polri, namun semua masyarakat juga bertanggung jawab atas keamanan di wilayahnya," ungkap Ikrom.

Dikatakan, hal inilah yang harus dipahami bersama agar kondusifitas di semua wilayah bisa terus terjaga. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.