Piye

Jadi Destinasi Wisata Halal, NTB Luncurkan Aplikasi Khusus

Jadi Destinasi Wisata Halal, NTB Luncurkan Aplikasi Khusus
SuaraLombok.com | Mataram - Sadar akan keunggulan menjadi destinasi wisata halal di Indonesia, NTB menunjukkan kemampuan dan keseriusannya dengan meluncurkan Aplikasi Halal Tourism.

"Ini bentuk perwujudan komitmen kita sebagai salah satu destinasi halal terbaik di Indonesia bahkan di dunia," ungkap Wagub NTB, HM. Amin SH, MSi pada acara penandatanganan MoU dan Launching APPS di Pendopo Wagub, Kamis (25/5).

Dikatakan, aplikasi ini memudahkan wisatawan untuk menemukan letak masjid, rumah makan dan destinasi wisata halal terdekat. Aplikasi diberi nama APPS Lombok Sumbawa yang merupakan kerjasama antara PT. Telkomsel dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Tetapi yang membuat lebih membanggakan, aplikasi ini merupakan kreativitas anak bangsa dibidang teknologi informasi.

"Dampaknya sangat besar pada kemajuan pada banyak sektor, termasuk di sektor pariwisata," sambungnya.

Ia menjelaskan, seiring dengan majunya berbagai sektor industri di NTB, efek yang diterima oleh masyarakat adalah terbukanya lapangan kerja, berkurangnya angka pengangguran dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Ini merupakan momentum bagi kita untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di NTB. Kita semua di pulau sumbawa dan pulau lombok patut bersyukur," tambahnya Wagub.

Di tempat yang sama, Ririn Widaryani selaku Excecutive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa - Bali menyampaikan, kerjasama antara Telkomsel dengan NTB akan terwujud sebentar lagi. "Ini merupakan kerjasama yang luar biasa antara Telkomsel dengan NTB", ungkapnya.

Telkomsel akan mempersembahkan aplikasi terbarunya, yakni aplikasi Halal Tourism 'Pesona Lombok Sumbawa'. "Mudah-mudahan apa yang kami persembahkan bisa meningkatkan pariwisata di NTB", tambah Ririn.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL M Faozal menyatakan, proses kerjasama ini sudah berjalan hampir empat bulan. "Aplikasi dan dukungan untuk pariwisata NTB sangat membantu," ungkapnya.

Tentunya, semua berharap kehadiran aplikasi ini dengan beragam kemudahannya, dapat meningkatkan antusiasme kunjungan wisatawan ke NTB. (02/hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.