Piye

Isu Pepet Rohmi, Suhaili Digantung Demokrat

Isu Pepet Rohmi, Suhaili Digantung Demokrat
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Isu Suhaili yang sedang "pedekate" terhadap Hj. Siti Rohmi Djalilah untuk bersanding dengannya masih digantung Partai Demokrat. "Akan jelas usai Rakernas," beber Sekjen DPD Demokrat, Zainul Aidi.

Meski begitu, mencuatnya isu pasangan duet Suhaili-Rohmi sebenarnya bukan berasal dari kalangan Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu melainkan dari pihak luar. "Yang jelas, Demokrat targetnya menang dalam semua pemilu, termasuk Pemilukada NTB nanti," sambung mantan cawabup Loteng itu.

Senada diungkap Ketua DPC Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi yang mengatakan jika Suhaili berpasangan dengan Rohmi dan mendapatkan restu TGB, maka pasangan itu dipastikan menang.

"Kita lihat figur TGB yang masih mendominasi, jadi siapapun yang didukung beliau (TGB-Red) Insya Allah menang," ungkapnya.

Peta kekuatan juga dilihat dari organisasi yang dipimpin saat ini. Jika organisasi besar bersanding, maka peluang menang akan terbuka lebar. Sementara itu, salah satu politisi Demokrat, M Samsul Qomar mengatakan, untuk arah politik Demokrat dalan Pilkada nanti masih menunggu arahan DPP. "Termasuk juga kita lihat hasil survei nantinya," ungkapnya.

Meski begitu, Demokrat akan menetapkan membuka pendaftaran calon di partai Mercy untuk membuka peluang bagi siapapun bersanding dengan kader terbaik Demokrat. "Kalau itu tetap dan bisa kita pastikan," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.