Piye

Imigrasi Persempit Ruang Bagi Calo Paspor

Imigrasi Persempit Ruang Bagi Calo Paspor
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Mencegah adanya pungli pembuatan paspor, Kepala Kantor Imigrasi Mataram, Romi Widianto menegaskan akan terus mempersempit ruang bagi para calo paspor di unit layanan pembuatan paspor, dimana dalam pengajuan permohonan tidak diperkenankan melalui titipan atau calo dalam pembuatan paspor, melainkan yang bersangkutan sendiri harus datang tanpa melalui pelantara, karena kalau tidak tentu konsekwensinya permohonannya tidak akan di layani.

"Pihaknya terus berusaha untuk tidak memberikan tempat bagi calo paspor melakukan tindakan yang sifatnya menjadi keuntungan pribadi dari warga yang membuat paspor," tegasnya.

Menurutnya pelayanan yang diberikan di kantor unit imigrasi Lotim hanya pembuatan paspor umum dan umrah saja, sedangkan untuk pembuatan paspor menjadi TKI tentunya pengurusannya di kantor imigrasi Mataram. Begitu juga masing-masing unit dijatahkan untuk melayani pemohon pembuat paspor perharinya mencapai sebanyak 30 orang, sedangkan lebih dari itu tidak diberikan dalam rangka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Silahkan kalau ada calo paspor yang diduga bermain mata dengan anak buahnya agar melaporkan saja, untuk diberikan tindakan tegas apalagi pihaknya terus berusaha menertibkan para calo-calon paspor tersebut," kata Romi Widianto. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.