Piye

Hasil Kelola Parkir Tonjeng Beru Abu-Abu

Hasil Kelola Parkir Tonjeng Beru Abu-Abu
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Hasil pengelolaan parkir taman Tonjeng beru terindikasi samar alias tidak jelas pengelolaannya dan jauh dari target pendapatan. "Dalam sebulan, hasil parkir yang diterima Pemerintah Kelurahan hanya Rp. 500 ribu, ini jauh dari target," ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Loteng, Lalu Sauki SH.

Dikatakannya, hasil parkir dari taman seharusnya bisa mencapai jutaan per bulan yang masuk ke Pemerintah. Sebab, dari pantauan sepintas pengunjung taman per hari bisa mencapai ratusan kendaraan roda 2 dan puluhan kendaraan roda 4.

Sementara dari laporan warga sendiri, terkadang pengelola parkir mengambil biaya parkir melebihi dari ketetapan yang sudah diatur dalam Perda nomor 8 tahun 2016. "Kami akan selidiki ke mana aliran dana parkir ini sebab hitungan kami seharusnya pemerintah bisa dapat lebih dari taman ini," sambungnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah Kelurahan Prapen untuk menyelesaikan persoalan ini secepatnya.Pihaknya juga berjanji akan melakukan uji petik di lokasi untuk mengetahui seberapa besar dana parkir yang bisa didapat sebenarnya."Ini akan menjadi pijakan kami juga dalam menarik PAD dari retribusi yang diberikan taman ini," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.