Piye

Disprindag Sidak 6 Distributor Pangan dan 2 Toko Besar

Disprindag Sidak 6 Distributor Pangan dan 2 Toko Besar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Tim Pengawasan Barang dan Jasa Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Lombok Barat (Lobar) bersama Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar melakukan sidak di 6 distributor pangan dan 2 toko besar pengecer di Lobar.

Pantauan Media, Nampak terlihat Pengawasan terpadu Dua SKPD tersebut melibatkan BPOM Mataram, Ditreskrimum Polda NTB dan  Kanit Intel Polres Lobar.

Kasi Pengawasan Disprindag Lobar, Toni Hidayat Memaparkan, Dari pengawasan dilapangan yang dilakukan pada tanggal 17-18 Mei, tidak ditemukan produk yang berbahaya maupun tanpa ijin edar dan kadaluarsa, hanya saja yang menjdi kendala adalah terkait kebersihan gudang peyimpanan.

“Kita Cuma temukan masalah kebersihan di gudang penyimpanan saja. Gudangnya masih belum memiliki sistem pengamanan hama dan serangga, masih bercampurnya tata letak produk pangan dan non pangan, bahkan ada yang belum memiliki ijin Tanda Daftar Gudang.” tandasnya.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya perlindungan kepada masyarakat tehadap kemungkinan beredarnya pangan yang tidak memenuhi ketentuan seperti tanpa ijin edar, rusak, kadaluarsa ,mengandung bahan berbahaya dan TMK Label. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.