Piye

Disperindag Lotim Anggarkan 2,5 M Bangun Pasar Kuliner

Disperindag Lotim Anggarkan 2,5 M Bangun Pasar Kuliner
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lombok Timur pada tahun 2017 ini akan membangun pasar kuliner di wilayah Kecamatan Selong dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar.

"Sesuai dengan arahan Bupati Lotim tahun ini akan dibangunkan pasar kuliner yang terletak di Kelayu, Kecamatan Selong," tegas Kepala Disperindag Lotim, H. Teguh Sutrisman kepada Suara Lombok.

Menurutnya, guna menunjang pembangunan pasar kuliner ini pihaknya telah melakukan pembebasan lahan seluas kurang lebih 80 Are yang nantinya akan diisi dengan berbagai barang kuliner hasil buah karya masyarakat Lotim.

"Pembangunan pasar kuliner ini tentunya tidak terlepas dari keberadaan wisata kuliner di Lotim," kata Teguh Sutrisman yang juga mantan Kabag Umum Setdakab Lotim.

Lebih jauh Kadisperindag Lotim menambahkan selain itu, pada tahun yang sama juga akan dilakukan renovasi pasar Pancor yang saat ini dianggap sangat kumuh, dengan anggaran mencapai Rp 11 Milyar. Dimana nantinya dalam pembangunan itu akan berlantai dua.

Sementara yang terakhir pembangunan pasar Montong Betek dengan anggaran Rp 5,7 Milyar dengan semua anggaran berasal dari APBD Lotim.

"Pembangunan pasar yang dilakukan untuk meningkatkan geliat prekonomian masyarakat kearah yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Teguh Sutrisman. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.