Piye

Dicecar Forum Anak, Wagub Merasa Salut

Dicecar Forum Anak, Wagub Merasa Salut
SuaraLombok.com | Mataram - Dicecar sejumlah pertanyaan oleh sejumlah anak-anak dari Forum Anak NTB, Wagub NTB, H. Muh. Amin SH., M.Si merasa salut dan bangga.

"Anak-anak ini memiliki daya pikir yang progresif, jika hal ini terus dilanjutkan maka bukan hal yang tidak mungkin anak-anak akan menjadi pejabat negara," ujarnya bangga.

Yang lebih membanggakan, lanjut Amin, pertanyaan anak-anak tidak lepas dari progres pembangunan NTB kedepan, khususnya bidang pendidikan.

Salah satu pertanyaan yang menurut Amin mencerminkan kepedulian terhadap pendidikan adalah cara mengatasi anak putus sekolah di NTB.

Mengenai hal ini, Amin langsung menjawab jika Pemprov telah membangun balai pelatihan untuk melatih keterampilan non akademis. Misalnya pelatihan guide dan perhotelan bagi anak-anak.

"Ini akan sangat baik bagi daerah kita juga, apalagi sekarang kita sedang giat memajukan sektor pariwisata," jelas Amin.

Sementara untuk persoalan masih tingginya angka pernikahan dini, Amin menjawab jika Pemprov masih berupaya menekan angka itu dengan bekerjasama beberapa pihak.

Bahkan diakhir acara, Wagub didampingi oleh Asisten Tata Praja dan Apartur Setda. Prov. NTB M. Agus Patria, SH, MH memberikan Golden Tiket kepada pemenang Lomba Video Blog dengan tema "Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pemerataan Pendidikan di NTB" Ahmad Fadli Syarif Zain dari Forum Anak Kabupaten Lombok Timur.

"Ini salah satu cara menekan angka pernikahan dini," ucapnya disambut tawa renyah dan tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara Kepala DP3AP2KB Prov. NTB Ir. Hartina, MM menyampaikan, dialog  diikuti oleh anak-anak SMP dan SMA dan menggunakan pakaian adat dari masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi NTB.

"Dialog kali ini mendapatkan animo yang luar biasa, karena kami menargetkan 30 orang namun yang datang lebih dari itu," terangnya.

"Nanti akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara forum anak nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau," papar mantan kadis Kehutanan itu. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.