Piye

Dibutuhkan 17.104 Personil Linmas Amankan Pilkada Serentak di NTB

Dibutuhkan 17.104 Personil Linmas Amankan Pilkada Serentak di NTB
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Terutama untuk Pilkada Gubenur / Wakil Gubenur NTB dan dua kabupaten serta satu kota di wilayah Provinsi NTB, membutuhkan pengamanan sebanyak 17.104 orang anggota Linmas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB, Lalu Dirgaharta Mengatakan,  Dari data yang ada jumlah TPS untuk pelaksanaan Pilkada di tiga kabupaten / kota di NTB sebanyak 8.552 TPS, dengan estimasi untuk masing-masing TPS akan dijaga oleh dua orang anggota Linmas dan dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

"Secara otomatis, jumlah anggota linmas yang dibutuhkan mencapai  belasan ribu orang untuk mengamankan Pilkada serentak 2018 tersebut," paparnya di Kantor Pol PP Lotim, Rabu (10/5).

Atas dasar hal tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan para Kasat Pol.PP yang wilayahnya akan melaksanakan Pilkada untuk mempersiapkan para anggota Linmas yang akan dilibatkan untuk pengamanan TPS dalam Pilkada nantinya.

"Kami mempersiapkan dari jauh sebelumnya agar pada pelaksanaannya tidak ada masalah atau kekurangan yang akan menganggu pelaksanaan Pilkada itu sendiri," kata Dirgaharta. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.