Piye

Dewan Minta Masyarakat Kembalikan Beras Kulitas Jelek

Dewan Minta Masyarakat Kembalikan Beras Kulitas Jelek
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Kualitas beras untuk keluarga sejahtera (rastra), dulu bernama beras untuk masyarakat miskin (raskin), Warga mengeluhkan jeleknya kualitas beras tersebut, ada beras yang apek dan warnanya kusam bahkan warga enggan memasaknya, karena mendapat laporan tersebut, Ketua Komisi IV minta masyarakat Kembalikan Rastra kulitas jelek .

Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat, Munawir Haris menanggapi keluhan para warga tersebut. Dia pun meminta masyarakat yang menerima beras dengan kualitas buruk untuk mengembalikan beras yang tak layak konsumsi tersebut, ia juga meminta kepada pemerintah untuk bergerak cepat untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Bulog terkait kualitas beras yang diterima masyarakat menjadi lebih baik.

“Intinya Bulog harus mengganti beras yang tidak layak konsumsi tersebut menjadi layak konsumsi.” imbuhnya.

Dalam waktu dekat DPR kemungkinan akan pertanyakan ke Bulog,  terkait ditemukannya rastra yang kualitasnya jelek dan tidak layak konsumsi di beberapa Desa dan Kecamatan di Lobar terdapat beras yang kualitasnya tidak sesuai yang diharapkan.

“Saya berharap Bulog dan rekanan serta mitra Bulog bisa memberikan beras yang layak konsumsi. Memang beras yang dibagikan sesuai aturan adalah beras medium. Saya minta ya medium yang sebenarnya. Jangan ada beras oplosan,” tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.