Piye

Dana Sharing Pilkada Lotim Rp 16 Milyar Belum Cair

Dana Sharing Pilkada Lotim Rp 16 Milyar Belum Cair
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur mengajukan dana sharing untuk Pilkada Gubenur/ Wakil Gubenur NTB tahun 2018 mendatang kepada KPU Provinsi sebesar Rp 16 Milyar. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai anggaran tersebut.

"Memang jauh sebelumnya kami telah mengajukan anggaran ke KPU Provinsi untuk Pilgub, namun belum jelas berapa yang akan diberikan dari anggaran yang diajukan tersebut," tegas Salah seorang komisioner KPU Lotim, Taharudin saat bertemu Suara Lombok di kantornya (9/5).

Ditambahkannya kebutuhan anggaran untuk KPU Lotim dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 mendatang mencapai Rp 46 Milyar. Karena KPU Lotim akan menghadapi dua Pilkada sekaligus yakni Pilkada Bupati/Wakil Bupati Lotim dan Pilgub/ Wagub NTB yang waktunya bersamaan.

Dari anggaran tersebut untuk Pilkada Lotim sudah tidak ada masalah, karena dari pemerintah daerah sudah memberikan anggaran sesuai dengan yang diharapkan KPU Lotim. Dengan mulai dianggarkan tahun 2017 ini. Sedangkan yang menjadi persoalan adalah anggaran.

"Yang menjadi permasalahan saat ini anggaran shering dari Provinsi yang ditunggu-tunggu, sedangkan tahapan Pilkada akan segera di mulai," kata Taharudin.(10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.