Piye

Dana Perusda Ratusan Juta Dikeroyok

Dana Perusda Ratusan Juta Dikeroyok
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Dana penyertaan modal Perusda Tastura Bersatu diduga ditilep beramai-ramai. "Indikasinya seperti itu dan kami sedang kumpulkan bukti," beber Kasi Pidsus Kejari Praya, Hasan Basri.

Meskipun enggan membeberkan siapa saja oknum penilep uang Perusda ini, tetapi Hasan mengatakan jika jumlah uang yang dibagi-bagi mencapai sekitar Rp. 700 juta. "Itu yang masih kami dalami saat ini," sambungnya.

Kasus ini masih tahap pemanggilan saksi-saksi. Dari keterangan beberapa saksi, pihaknya akan mendalami apakah ada keterlibatan pegawai dan pejabat Pemkab atau tidak. "Kami belum bisa pastikan, nanti saja kita lihat," ucap Hasan.

Begitu juga dengan isu keterlibatan oknum anggota dewan yang sempat diisukan mendapatkan aliran dana Perusda ini. Hanya saja, dari informasi yang diserap Suara Lombok dari beberapa sumber terpercaya, kasus ini tidak hanya melibatkan Direktur utama Perusda, Lalu Martadinata saja melainkan direksi lainnya.

Menurut informasi yang didapat, dana Rp. 700 juta sebagai bagian dari penyertaan modal dikirim via bank ke pihak ketiga berupa sebuah perusahaan asal Surabaya. Hanya saja, berselang sehari, uang bersangkutan ditransfer lagi ke rekening lain yang memiliki hubungan dengan direksi Perusda. (09)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.