Piye

Bintek Renstra Review RPJMD 2014-2019 Dibuka Bupati

Bintek Renstra Review RPJMD 2014-2019 Dibuka Bupati
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, membuka Bintek Renstra Review RPJMD di Senggigi. Kegiatan yang berlangsung 2 hari itu diikuti 100 orang peserta dari semua SKPD di Lobar. Tujuan pelaksanaan bintek ini adalah memberikan gambaran bagi semua perangkat daerah terkait output dan outcome tujuan dan sasaran renstra.

“Output dan outcome tersebut harus dapat bersinergi dengan RPJMD sehingga nilai laporan akuntabilitas kinerja Pemkab Lobar dapat meningkat,” ujar Kepala Bapeda Lobar, H. Baehaqi.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, di RPJMD Lobar sudah punya program prioritas. Dari tahun 2014-2019 program-program tersebut sudah mencapai 80 persen. Itu dicapai dalam 2 tahun.

“Capaiannya memang tinggi. Tapi sisa yang 20 persen itu butuh komitmen, kebersamaan dan kesungguhan untuk dapat memenuhinya,” jelas Fauzan.

Ia juga menyampaikan bahwa nanti pada tahun anggaran 2018 tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengosongkan kosongkan program di SKPD kecuali yang rutin. Untuk itu, lanjut Bupati Fauzan, tidak menutup kemungkinan ada SKPD yang anggarannya hanya rutin saja. Itu kalau program yang dia ajukan tidak nyambung dengan apa yang ingin dicapai dalam RPJMD Lobar.

“Setelah itu kami akan tunggu semua kepala SKPD menyampaikan program prioritas apa yang akan disampaikan. Kalau sudah sinkron, baru kita isi (anggaran) yang kosong-kosong itu, Cara ini kita lakukan agar dana yang bersumber dari rakyat harus benar-benar kembali kepada rakyat dan bisa dirasakan dengan maksimal oleh rakyat,” pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.