Piye

Beras Warga NTB Nyaris Diselundupkan, TNI Gerak Cepat

Beras Warga NTB Nyaris Diselundupkan, TNI Gerak Cepat
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Puluhan ton beras jatah masyarakat NTB hampir diselundupkan keluar daerah. Beruntung aparat TNI berhasil menggagalkan upaya ini. "Kita sudah intai memang sejak April lalu dan baru kita tangkap awal Mei ini," ungkap Danrem 162/WB, Kolonel Inf. Farid Makruf saat memantau penangkapan truk pembawa beras ini.

Lebih jauh dijelaskan, beras ini dibawa menggunakan truk kontainer dengan kapasitas 21 ton dan berasal dari Praya Timur, Lombok Tengah. "Anggota kami menyelidiki sebelumnya dan beras ini dibawa dari UD. Bintang ABC Mujur," terangnya.

Saat ini, beras seberat 21 ton ini diamankan di Makodim 1606/Lobar yang selanjutnya akan diserahkan ke Bulog NTB untuk disalurkan ke masyarakat. "Stok beras NTB  belum mencapai target akan tetapi banyak pengusaha lokal yang mengirim beras keluar wilayah NTB," kesalnya.

Sementara itu, Dandim 1620/WB, Letkol Inf. Is Abul Rasi menjelaskan, ia menerima laporan dari anggota Koramil Pratim terkait aktivitas di UD. Bintang ABC Mujur. Selanjutnya pihaknya memerintahkan Danramil 08/Pratim Kapten Kav Lalu Rohandi melakukan pengecekan dan pemantauan. "Kami langsung laporkan ke Korem dan mendapat instruksi langsung untuk melakukan pengecekan dan pemantauan," jelasnya.

Dalam kaitannya dengan kesejahteraan, pihak TNI sendiri bertekat akan terus melakukan atensi dan pengawasan ketat terhadap persoalan yang terkait dengan hasrat hidup masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan. "Kami akan tetap lakukan pengawasan, dan kami juga berharap agar masyarakat melaporkan kegiatan yang mencurigakan ke kami," harapnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.