Piye

Bazda Lotim Berikan Bantuan Ribuan Guru Ngaji dan Marbot Masjid

Bazda Lotim Berikan Bantuan Ribuan Guru Ngaji dan Marbot Masjid
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Lombok Timur memberikan bantuan kepada guru ngaji dan marbot Masjid se-Lotim dengan jumlah 2561 orang. Dengan perincian guru ngaji sebanyak 1044 orang dan marbot Masjid sebanyak 1517 orang.

Penyerahannya bantuan tersebut dilakukan langsung Bupati Lotim, HM.Ali BD yang bertempat di halaman kantor Bupati Lotim, Rabu (17/5). Dimana untuk masing-masing guru ngaji dan marbot masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu dan kain sarung.

Bupati Lotim, HM.Ali BD dalam sambutannya menegaskan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan bazda Lotim memberikan bantuan kepada para marbot masjid dan guru ngaji yang ada di Lotim. Karena dua jabatan yang seringkali dilupakan masyarakat saat ini yakni guru ngaji dan marbot masjid.

"Bantuan seperti ini akan terus dilakukan oleh Bazda Lotim dengan tidak saja kepada para guru ngaji dan marbot,akan tapi kepada lembaga sosial lainnya," tegas Ali BD.

Menurutnya keberadaan bazda Lotim saat ini terus berkembang,bahkan pemerintah daerah setiap tahunnya memberikan bantuan kepada bazda sebesar Rp 1 Milyar, dengan tujuan agar fokus untuk mengelola zakat dengan baik.

Karena itu yang membuat Lotim berkembang,begitu juga terhadap deviden atau prosentase kelebihan yang diperoleh dari Selepangan Finansial, Bank NTB, PDAM maupun perusahaan daerah lainnya akan dikembalikan kepada kemaslahatan umat.

"Zakat yang masuk ke bazda tentunya harus disalurkan lagi kepada yang berhak menerimanya," pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.