Piye

Aliran Sesat IM Paksa Pakem Turun Gunung

Aliran Sesat IM Paksa Pakem Turun Gunung
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Dugaan penyebaran aliran sesat di Desa Sintung Kecamatan Pringgarata memaksa tim dari Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) melakukan investigasi mendalam.

"Sudah ada tim yang diturunkan untuk investigasi dulu, nanti baru akan dibahas bersama tim lainnya," ungkap Kajari Praya, Fery Mupahir selaku jajaran pimpinan Pakem.

Dikatakan Fery, hasil investigasi nantinya akan dibahas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk menentukan langkah selanjutnya. "Kalau sekarang masih belum bisa kita beberkan hasil investigasinya, karena ini menyangkut masalah kepercayaan," ungkapnya.

Selain itu, Fery mengatakan jika pihaknya akan berkoordinasi dengan MUI kabupaten untuk langkah selanjutnya jika hasil investigasi tim mengindikasikan jika ajaran IM sesat dan meresahkan masyarakat.

Ditanya lebih jauh terkait kemungkinan masuk dalam kasus pelecehan agama atau sebagainya, Fery masih enggan menjawab. Ia kembali menegaskan jika semuanya akan bisa diselesaikan setelah tim investigasi menyelesaikan tugasnya. "Kita tunggu saja, mungkin butuh waktu sekitar seminggu kurang lebih agar dapat hasil yang valid," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.