Piye

Ali Bd Kecewa Dengan Minimnya Anggaran Hibah

Ali Bd Kecewa Dengan Minimnya Anggaran Hibah
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Ali BD mengaku tidak puas dengan minimnya nilai bantuan hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim kepada lembaga sosial, pembangunan masjid maupun yang lainnya.

"Terus terang saya tidak puas dengan bantuan hibah yang diberikan kepada lembaga sosial karena nilainya terlaku kecil," kata Ali BD dalam sambutannya saat pemberian bantuan hibah bertempat di kantor Camat Sakra, Rabu (10/5).

Menurutnya kalau berbicara mengenai jumlah masjid di kabupaten Lotim mencapai ribuan unit yang tersebar di 20 kecamatan, belum termasuk diantaranya musolla yang jauh lebih besar dari masjid. Maka sudah barang tentu tidak semua desa memperoleh bantuan hibah tahun ini, karena nilai bantuan antara sebesar Rp 10 s.d 20 juta permasjid.

"Tentunya penyalurannya dilakukan melalui rekening pengurus masjid demi menjaga keamanan," tegasnya.

Ia juga menegaskan, apapun bentuk hibah ke beberapa Fasilitas Umum (Umum) ataupun kepada lembaga sosial lainnya yang memperoleh bantuan hibah tahun ini, tidak diperkenankan kepada aparat birokrasi melakukan pemotongan tanpa adanya alasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Total nilai bantuan hibah tahun 2017 mencapai 5 Milyar dan bantuan sosial sebesar Rp 18 Milyar dengan penyalurannya harus tetap sasaran," Tandasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.