Piye

600-an Pemancing Penuhi Bantaran Kali Dendeng

600-an Pemancing Penuhi Bantaran Kali Dendeng
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pemuda Sopoq Angen bekerjasama dengan Dinas Pertanian Lobar, Dinas Tata Kota, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat (Lobar) Mengadakan even mancing di Bantaran kali dendeng yang ada di Desa Dasan Geres dipenuhi sekitar 600-an pemancing.

Pantauan Media, Terlihat para peserta berjejer mulai dari pinggiran jembatan Dasan Geres sampai ke arah barat di bendungan kali dendeng. Masing-masing melepas joran pancing (pemales) sehingga areal sepanjang 100 meter itu penuh oleh pemales.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan memancing ini selain mengasyikkan, juga bisa bernuansa silaturahmi, Apalagi bila selama menunggu umpan dimakan, diisi dengan zikir tentu akan berpahala.

"Saya berencana selama bulan puasa nanti ia akan memfasilitasi kegiatan mancing ini. Jadi, masyarakat bisa mancing sambil menunggu berbuka puasa." Ungkapnya.

Untuk even kali ini, telah dilepas pada malam harinya ikan nila sejumlah 3 timbang (300 kg) dengan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa, yang dimana 4 ekor ikan dilepas oleh Bupati.

"Kalau peserta bisa mendapatkan ikan tersebut, akan diberikan hadiah Rp 500 ribu per ekor," tandasnya

Sementara itu, Salah seorang peserta, Redwan yang datang terlambat kesulitan cari tempat melepas pemales, Pria yang sehari-hari kerja sebagai kuli tani ini sangat antusias dengan kegiatan seperti ini.

“Kalau lomba mancing saya ndak suka karena rugi. Tapi kalau gratisan seperti ini saya suka dan pasti ikut,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan oleh pemerintah atau pihak manapun. “Poroq-poroq pas te ndeq araq pegawean,” tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.