Piye

Zakir Naik Beri Sinyal Positif Wisata Halal Di Lombok

Zakir Naik Beri Sinyal Positif Wisata Halal Di Lombok
SuaraLombok.com | Mataram - Kunjungan silaturrahmi Ulama Asal Mumbai India Dr. Zakir Naik memang terkesan “misterius” karena aktifitas Ulama dunia tersebut minim publikasi media karena permintaan Zakir sendiri yang tidak ingin dipublish dan hanya ingin disambut secara sederhana di Lombok.

Meski terkesan tertutup namun kehadiran Zakir Naik di Lombok tetap menjadi viral diberbagai media sosial mulai twitter hingga facebook yang mengunggah foto serta ungkapan sukacita atas kehadiran ulama kondang tersebut di Lombok walaupun hanya untuk bersilaturrahmi biasa.

Disisi Lain kehadiran Zakir Naik bersama Sang Istri Farhat Naik yang menyambangi Pendopo Gubernur NTB, Dr. KH. Zainul Majdi pada Selasa (11/04) menjadi sinyal kuat bahwa pulau Lombok yang lekat dengan kehidupan muslim nya serta kental dengan ikon Wisata Halal ternyata mampu menghadirkan pesohor Da’i kelas Dunia  Zakir Naik untuk hadir dan menikmati sejumlah destinasi halal di NTB.

Kehadiran Zakir Naik dalam jamuan sederhana dan nyaris tidak tampak mewah rumah dinas TGB (panggilan akrab Gubernur NTB) merupakan pertemuan bersejarah dan langka, yang dipenuhi suasana hangat dan bersahaja, terlihat jelas dari wajah Zakir Naik yang sesekali terlihat berdiskusi santai dengan orang nomer satu NTB  yang juga dikenal juga memiliki sanad ilmu agama yang sahih, dengan sesekali diselingi senyum canda di wajah kedua tokoh ulama beda Benua tersebut.  

Walaupun hadir tanpa agenda dakwah dan merupakan kunjungan pribadi, namun makna penting dari kehadiran Ulama lintas agama yang kerap berdakwah di seantero dunia ini, minimal menjadi bukti nyata bahwa Destinasi Pariwisata Halal pulau Lombok yang didengungkan selama ini ternyata memiliki tempat istimewa dan mulai dikenal dunia saat ini, sehingga dipastikan mampu mendongkrak kepopuleran ikon pariwisata halal NTB pada umumnya.

“Beliau tujuannya Cuma kunjungan pribadi sekaligus untuk liburan, beliau tertarik ke NTB karena predikat NTB sebagai destinasi wisata halal di Indonesia, soal acara yang tertutup itu permintaan beliau sendiri” ujar Karo Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi Rabu (12/ 04) mencoba menjelaskan alasan tertutupnya pertemuan TGB dengan Zakir Naik dari sorotan media. (02)

Baca juga : Ulama Dunia DR Zakir Naik Hadir Di Lombok

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.