Piye

Warga Penerima Raskin Di Lotim Meningkat

SuaraLombok.com | Lombok Timur - Indikator peningkatan indeks kehidupan ekonomi masyarakat di NTB yang terus membaik ternyata tidak semanis diatas kertas, hal tersebut tergambar dari justru semakin meningkatnya jumlah warga di Kabupaten Lombok Tmur yang menerima jatah raskin (beras miskin –Red) yang mencapai angka 138.363 Kepala keluarga (KK) dari 137.873 (KK) data sebelumnya, atau meningkat 0.28 persen dari sebelumnya. Hal tersebut terungkap saat kegiatan Sosialisasi Program Raskin di Kantor Bupati Lombok Timur Selasa (04/04).

"Memang tahun 2017 ini jumlah warga Lotim yang menerima jatah raskin meningkat dari sebelumnya, ini harus menjadi perhatian pemda karena indikator ini menunjukkan kalau masyarakat Lotim masih banyak yang miskin" ungkap Nusro Pranoto Asisten II Bidang Ekonomi Kesra Setdakab Lotim dalam acara sosialisasi yang juga menghadirkan pejabat teras di Bumi Patuh Karya seperti Sekda Lotim, H.Rahman Farly, pihak Bulog Lotim, Badan Pusat Statistik (BPS), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan para kades se-Lotim.

Ditempat yang sama Sekda Lotim, H.Rahman Farly meminta kepada pihak Bulog untuk memberi perhatian dalam hal ini serta berkontribusi dengan menyalurkan raskin ke masyarakat kualitas agar tidak menimbulkan kesan negatif di masyarakat. Rahman juga menjelaskan penyaluran raskin dalam tiga bulan ini belum bisa terdistribusi maksimal karena masih adanya penyesuaian data dari pemerintah pusat.

"Kita upayakan data itu seakurat mungkin agar tepat sasaran, agar tidak ada lagi selentingan pejabat yang mengeluarkan data tidak sesuai dengan jumlah masyarakat itu tidak benar dan harus dilakukan pengawasan," tegas Rahman Farly. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.