Piye

Wagub : POL PP Kawal Kondusifitas Daerah

Wagub : POL PP Kawal Kondusifitas Daerah
SuaraLombok.com | Mataram - Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol.PP) diminta untuk terus berikhtiar mengawal keamanan dan kondusifitas daerah, mengingat saat ini NTB sedang giat-giatnya membangun. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si saat Peringatan Hari Ulang Tahun SatPol.PP ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Tingkat Provinsi NTB, di Kabupaten Dompu Kamis (27/04).

Pada momen yang strategis dan dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja se-NTB ini, Wagub menyampaikan bahwa daerah NTB berada dalam suasana yang sangat kondusif. Hal ini nampak dari sisi stabilitas politik, stabilitas keamanan dan stabilitas sosial yang dinilai sangat mendukung pembangunan daerah. "Ini berkat seluruh komponen masyarakat", ungkapnya.

Ia mengapresiasi, banyak keberhasilan dan kemajuan di sektor pembangunan yang merupakan hasil kerja keras semua pihak, termasuk pencapaian penghargaan atas prestasi sebagai provinsi dengan  kinerja tertinggi keenam nasional. "Terima kasih dan pengahrgaan yang tinggi kepada seluruh ASN, baik di Pemerintah Provinsi NTB maupun ASN di Pemerintah kabupaten/kota", ungkapnya seraya menegaskan, prestasi itu perlu untuk ditingkatkan. “Masih banyak PR yang harus di maksimalkan seperti peningkatan kesejahteraan rakyat dan penurunan kemiskinan. Ini yang menjadi kerja kita bersama", tegasnya.

Mendagri, Cahyo Kumulo, dalam pidato tertulis yang dibacakan Wagub selaku inspektur Upcara mengingatkan Jajaran Satpol PP agar bangga dan selalu menjunjung tinggi kehormatan Korps. Para Penegak Perda itu dimintanya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta tanggap dan peka terhadap perubahan sosial di masyarakat. Untuk itu, perlu membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang akan diambil serta selalu mengedepan kepentingan trantibmas sebagai dasar pertimbangannya, pinta Cahyo. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.