Piye

Wagub : Pemprov NTB Support Festival Tambora

Wagub : Pemprov NTB Support Festival Tambora
SuaraLombok.com | Mataram - Festival Pesona Tambora 2017 sudah mulai memancarkan pesonanya. Sebelum menyapa publik selama 5-11 April 2017, sudah mulai pre events yang heboh. Sudah mulai ada pemecahan rekor MURI untuk pawai rimpu terbanyak yang sukses digelar di Dompu, NTB.  Sekitar 13.009 peserta pawai busana Adat Mbojo Rimpu sah memecahkan rekor MURI, Sabtu (1/4).

Hal ini diapreseasi Wagub NTB, M. Amin yang menyatakan atraksi budaya untuk pengenalan destinasi seperti yang ditampilkan dalam festival Tambora kali ini merupakan wujud keseriusan muspida dan pihak terkait untuk memajukan NTB. “ Ini positif untuk memajukan pariwisata daerah, harus didengungkan terus,” ungkap Amin kepada awak media  saat berada di lokasi Festival Tambora  berlangsung.

Amin sendiri menegaskan pemerintah Provinsi NTB membackup pelaksanaan Festival demi suksesnya even tersebut. “ Kita Back up agar eventnya sukses, biar pariwisata di daerah kita maju,” jelasnya.

Senior Manager MURI, Paulus Pangka, ikut buka suara. Dari paparannya, angka 13.009 merupakan rekor baru yang tercatat di MURI. Bahkan, lanjutnya, telah menembus rekor Dunia. “Kami menggunakan metode perhitungan baris yang berdasarkan fakta. Dimana, dalam perhitungan tersebut tidak ditetapkan margin error atau tingkat kesalahan perhitungan,” terangnya.

Soal penghargaan itu direspons Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Mantan Dirut Telkom itu menyebut rekor itu menjadi momentum yang pas untuk mengangkat citra pariwata Dompu dan Tambora. “Dompu dan Tambora di NTB adalah bagian dari Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Mudah-mudahan rekor MURI ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia serta mendorong perjalanan wisatawan nusantara (wisnus),” kata Menpar Arief Yahya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.