Piye

Wagub NTB Ajak Warga Tanam Mangrove Untuk Eko Wisata

Wagub NTB Ajak Warga Tanam Mangrove Untuk Eko Wisata
SuaraLombok.com | Mataram - Pengembangan Eko Wisata Mangrove sebagai salah satu obyek wisata baru sebagai tindak lanjut program rehabilitasi mangrove di NTB yang prosfektif untuk pengembangan destinasi wisata kedepan  terus digulirkan pemerintah Provinsi NTB.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si saat menghadiri  Peringatan Hari Bumi ke 17 oleh Masyarakat Wisata Mangrove Bagik Kembar, di Dusun Madak Belik, Desa Cendi Manik, Sekotong Lombok barat, (23/4)

“Infrastruktur harus dibenahi, Potensi  ekonomi kreative seperti Kulenir  harus di munculkan guna mendukung Kawasan Eko wisata Mangrove ini, sehingga nantinya wisata mangrove ini menjadi Destinasi Yang diperhitungkan oleh wisatawan domistik maupun manca negara,” ungkap Wagub.

Sebagai solusi Wagub menganjurkan para kepala desa untuk tidak ragu-ragu  mengeksekusi anggaran desa yang ada untuk kepentingan masyarakat, lebih-lebih guna pengembangan infrastruktur jalan yang ada di Kawasan Eko Wisata Mangrove. “Kepala desa jangan takut untuk membelanjakan anggaran selama sesuai aturan,” pintanya.

Sebagai tindak lanjutnya Wagub juga meminta Stakeholder terkait untuk sama-sama menjadi Adouptur Manggrouve yang kemanfaatanya sangat baik untuk kelestarian lingkungan. Dukungan dari banyak pihak sangat diharapkan sehingga cita-cita terwujudnya kawasan pesisir yang tertata dengan ekosistem mangrove yang sehat dan lestari yang memberikan penghasilan ekonomi tambahan bagi warga masyarakat sekitarnya dapat dicapai.

“Kalau infrastruktur sudah tertata, kemudian ekosistem mangrove bisa lestari itu akan menambah penghasilan ekonomi masyarakat sekitar nantinya” lanjutnya.

Pelaksanaan Peringatan Hari Bumi ke 17 ini  dirangkai dengan kegiatan menanam pohon mangrouve, baksos, pengobatan gratis dan lomba dayung perahu. Rencananya, kegiatan tersebut berlansgung selama dua hari, dari tanggal 22 s/d 23 April di kawasan Wisata Manggrove Bagik Kembar. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama BPSPL Denpasar, Kepala Desa Cendik Manik Sekotong, BSMI Kota Mataram dan Jarkomsat Sekotong. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.