Piye

Wagub Hadiri Puncak Festival Tambora

Wagub Hadiri Puncak Festival Tambora
SuaraLombok.com | Mataram - Pagelaran puncak acara Pesona Tambora 2017 di Padang Savana Doroncanga, Desa Doropeti, kecamatan pekat Kabupaten Dompu berlangsung semarak. Atraksi terjun payung, seni budaya dan penampilan artis Ibukota (Dewi Yul) disambut meriah para tamu undangan dan warga pulau Sumbawa.

Hadir dalam acara tersebut, bupati Dompu, Bambang m yasin. Wakil gubernur, H. M Amin. Deputi kelembagaan kementrian pariwisata Ahmadsyah dan Kepala badan ekonomi kreatif, Triawan Munaf.

Sebagai sambutan pembuka, bupati Dompu menyampaikan, bahwa pengembangan pariwisata btuh kebersamaan apapun halangan ya dapat dilalui, ia berharap tradisi dan budaya di Dompu dapat dipertahankan untuk menyambut para wisatawan dengan tenda, kuda ,trail, sepeda dan hal lainnya sehingga dapat memikat para pengunjung untuk  datang ke Dompu NTB. Disisi lain bupati mengajak warga Dompu untuk bangga dengan tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat melalui jagung, karena saat ini Dompu menjadi salah satu penyumbang kebutuhan pangan nasional.

Selain itu, Deputi kelembagaan Kemenpar RI Prof. Ahmansyah berjanji pihaknya akan memberikan dukungan untuk kemajuan pariwisata khususnya Dompu dengan Tambora dan segenap potensi yang ada

"Kami ikut bangga bahwa Tambora dapat menjadi salah satu festival yang namanya mengguncang dunia seperti juga ledakannya".

Sementara Triawan Munaf selaku kepala bidang ekonomi kreatif RI yang mewakili wapres menyampaikan pentingy mengakselerasi pariwisata dengan konten ekonomi kreatif.

Hal yang sama juga disampaikan wakil gubernur NTB H.M Amiin, dalam sambutannya di acara tersebut. Menurut Munaf Tambora memiliki Story' Telling atau cerita rakyat yang begitu mendunia, sehingga memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

"Tambora memiliki sejarah  yang mendunia sehingga festival ini akan maju dan di kenal dunia sesuai dengan cerita yang ada". Kata Munaf.

Iya berharap Dompu dapat mengembangkan ekonomi kreatif untuk memajukan kepariwisataan yang ada,dengan menyuguhkan kearifan lokal dan lainya sehingga tujuan Multiflayer efect dapat tercapai

Ia menegaskan pengembangan ekonomi kreatif di destinasi wisata sudah terbukti dapat meningkatkan  PDB yang di hasilkan . Munaf mencontohkan pada tahun 2015 Produk Demestik Bruto(PDB) yang dihasilkan sebesar 852 Triliun dan pada tahun 2016 meningkat menjadi 900 Triliun. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.