Piye

Wabup Janjikan Masyarakat Rp. 500 Miliar Jika...

Wabup Janjikan Masyarakat Rp. 500 Miliar Jika...
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Wabup Loteng, Lalu Pathul Bahri menjanjikan masyarakat Lombok Tengah uang Rp. 500 Miliar dalam waktu dekat. Dia mengatakan, uang yang akan didapat seluruh masyarakat Loteng itu dalam bentuk tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan diperuntukkan bagi pembangunan dan kemaslahatan masyarakat secara umum.

"Itu akan bisa kita dapat jika KEK Mandalika sudah beroperasi dan memberikan kontribusi bagi daerah kita," ucapnya.

Jika target ini bisa tercapai, maka pengembangan pembangunan dalam segala sektor akan bisa dilaksanakan dengan baik dan lebih cepat.  Pembangunan jalan, perbaikan infrastruktur lainnya, bahkan pengembangan dan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mudah bisa dilaksanakan dan dalam waktu yang cukup singkat.

"Dengan anggaran yang akan kita peroleh, semua generasi penerus kita juga akan bisa menikmatinya," ucap Pathul.

Lebih jauh Pathul mengatakan, target penambahan PAD itu tidak sembarangan ditelurkan. Sebab, bercermin dari keberhasilan Bali dalam mengelola pariwisata dengan luas kawasan yang lebih sempit dari luas lahan KEK Mandalika Resort.

"Sekarang kita hanya dapat Rp.161 Miliar, kalah jauh dari Bali yang mengelola pariwisatanya dengan maksimal," ungkapnya.

Jika masyarakat saat ini bisa mendukung pengembangan pariwisata di KEK, maka PAD yang akan didapatkan jauh lebih banyak dari Bali yang memiliki sekitar sepertiga dari kawasan pariwisata di Lombok.

"Inilah letak pentingnya peran masyarakat mendukung pertumbuhan daerah kita melalui KEK ini," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.