Piye

TTG Rangsang Percepatan Pembangunan Daerah

TTG Rangsang Percepatan Pembangunan Daerah
SuaraLombok.com | Mataram - Kreatifitas warga berinovasi untuk menemukan Teknologi Tepat Guna (TTG-Red), terus dirangsang  pemerintah daerah dengan terus mencari bibit  kreatifitas di tengah masyarakat, sebagai langkah mempercepat laju pertumbuhan daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat ke depan.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin saat membuka Gelar Teknologi Tepat Guna ke XV di Bencingah Agung Lombok Barat, Selasa Pagi (25/4/2017). Ditegaskannya Pemerintah Provinsi NTB sejak tahun 2000 telah menggalakkan Gelar TTG setiap tahunnya, mengingat banyak teknologi yang dihasilkan dapat memberikan nilai lebih dan memudahkan aktifitas masyarakat.

“Gelaran Teknologi Tepat Guna hendaknya dapat semakin menggugah dan menginspirasi kita semua untuk terus dan terus melakukan Inovasi” ungkap Wagub.

Wagub juga menyampaikan bahwa Gelar TTG ini dapat mendorong munculnya jiwa-jiwa kreatif ditengah-tengah masyarakat kita untuk berkarya menghasilkan model-model peralatan kerja sederhana guna mendukung aktivitas usahanya sehari-hari. “ Pendampingan itu harus terus dilakukan oleh SKPD agar betul betul bisa dimanfaatkan nantina,” jelasnya.

Pelaksanaan gelar TTG ke-XV kali ini mengusung tema “Ayo Lanjutkan Inovasi Untuk Berprestasi Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XV dengan menampilkan 10 inovasi terbaik dari masing-masing kabupaten/kota se-NTB.

Lomba cipta TTG yang ditampilkan merupakan Produk TTG yang berdomisili di NTB, TTG yang belum pernah meraih prestasi di tahun-tahun sebelumnya, dan bukan replica dari TTG yang pernah ada. Gelar TTG ke-XV akan berlangsung dari tanggal 25-27 April 2017.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lombok Barat juga menyampaikan harapannya agar kedepan apa yang sudah berhasil diciptakan saat ini, bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. “Mudah-mudahan kedepan teknologi sederhana bisa dikembangkan lagi keteknologi yang bersifat modern dan memberi manfaat bagi masyarakat kit,” ujar Fauzan. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.