Piye

TGB : Tidak Hanya Jalan Tetapi Juga Pendidikan

TGB : Tidak Hanya Jalan Tetapi Juga Pendidikan
SuaraLombok.com | Mataram – Kalau kita ingin melihat wajah NTB 20 atau 30 tahun mendatang, tidak hanya dilihat dari mulusnya jalan yang terhampar didepan kita atau sarana-sarana fisik yang ada, tetapi lihatlah jalannya pendidikan dasar kita sekarang ini.  “Apakah anak-anak kita memiliki cukup ruang untuk mengaktualisasi potensi mereka, dan apakah mereka merasa para guru adalah orang-orang yang tidak hanya mereka hormati tapi juga mereka cintai dan jadikan sahabat,” ungkap Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang lebih akrab disapa TGB di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (25/4)

Penegasan tersebut  disampaikannya membuka secara resmi acara Temu Inovasi “Inspirasi dari Guru” dengan tema memanfaatkan inovasi untuk meningkatkan hasil pembelajaran terkait literasi dan numerasi di NTB, kerja sama pemerintah RI melalui Kemendikbud dan Pemerintah Australia melalui DFAT pada program INOVASI.

Menurut orang nomor satu NTB ini, program INOVASI ini sudah tepat memilih dan menitikberatkan serta mengarahkan inovasi pada dua hal yaitu literasi dan numerasi, karena kedua hal itu sangat menentukan anak-anak kita yang kelak akan menjadi pelaku-pelaku aktif utama di dalam membangun daerah dan bangsa. Bagaimana mereka bisa menciptakan dan mengembangkan konsep-konsep, baik individual maupun kolektif yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan pada masa mendatang.

Saat ini ada 6 kabupaten di NTB yang sudah menyiapkan dana anggaran pendidikan. Gubernur menghimbau agar seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia khususnya NTB bisa  mengikuti jejak 6 kabupaten tersebut demi memastikan keberlanjutan dari program INOVASI ini. “Saya berharap kita sebagai pemerintah daerah mencari ruang-ruang yang bisa dipastikan agar program-program termasuk program INOVASI bisa dapat berlanjut di daerah kita. Karena saya yakin banyak guru-guru di NTB ini yang berpotensi mengembangkan inovasi pembelajaran dikelas masing-masing. Hal Itu membutuhkan komitmen dan dukungan yang nyata dari kita semua” harapnya.(02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.