Piye

Suhaili Didaulat Bupati Pemersatu Umat Beragama

Suhaili Didaulat Bupati Pemersatu Umat Beragama
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Ditengah santer terkait pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur NTB usungan Partai Golkar dalam pilkada mendatang Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili F.T. didaulat menjadi bupati pemersatu umat beragama dengan memperoleh piagam Rinjani Agung yang diserahkan Kadisbudpar Loteng, H.L.Putria dan Ketua PHDI Lombok Tengah, I Komang Restu Susiawan.

Ketua PHDI Loteng, I Komang Restu Susiawan mengatakan, gelar pemersatu ini tidak berlebihan diberikan kepada Suhaili, sebab hanya pada masa pemerintahan kegiatan Dharma Santi dilaksanakan bersama di Becingah Adiguna alun-alun Tastura.

"Momentum ini sangat sakral dan hanya pada masa pemerintahan beliau kita melaksanakan di tempat terbuka dan bersama-sama seperti ini," pujinya.

Hubungan yang harmonis semacam ini dirindukan umat Hindu sejak lama, sebab selama ini secara langsung umat Hindu di Lombok Tengah merasa termarginalkan. "Bagi kami Umat Hindu, momentum ini sangat istimewa," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT. mengatakan, momentum perayaan Dharma Santi seperti ini diperlukan untuk mempersatukan umat di tengah gonjang ganjing perpecahan.

Ia mengku selama ini belum mampu untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama golongan minoritas. Kegiatan ini akan dijadikan perbaikan hubungan keharmonisan antar sesama.

"Saya sedih ketika tadi disebut kaum minoritas sempat merasa dimarginalkan, dan ini akan kita perbaiki bersama," ucap pria yang akrab disapa Uhel ini.

Lebih jauh Uhel mengatakan, kegiatan semacam ini akan diakomodir pemerintah daerah dengan diberi landasan hukum yang jelas berupa Peraturan Bupati. "Akan kita perbupkan, karena pemimpin akan salah kalau ada warganya yang minoritas merasa dimarginalkan," tegasnya.

Terkait dengan gelar yang diberikan, Uhel mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan berjanji akan terus menjadi pionir pemersatu umat beragama. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.