Piye

Sekda Lobar : Usut Tuntas Dugaan Pungli Kades Lembar Selatan

Sekda Lobar : Usut Tuntas Dugaan Pungli Kades Lembar Selatan
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Kasus Dugaan Pungutan Liar yang dilakukan oleh Kepala Desa Lembar Selatan M. Salikin dengan Menarik Pungutan pada angkutan Batu Bara yang melintas di kawasan Wilayah Desa Lembar Selatan, telah dilimpahkan ke Satuan Reserese Kriminal Polres Lombok Barat sejak Januari kemarin.

Atas dugaan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Taufiq, yang juga Ketua Tim Saber Pungli Lombok Barat, mendukung aparat Kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut.Menurut kalau memang ada dugaan pungli, ia mempersilahkan aparat kepolisian untuk segera menyelesaikannya.

“Kita ini kan Negara hukum, ya kalau ada aparat desa yang terlibat, selesaikan secara hukum.” Ungkap taufiq di sela sela kunjungannya ke Rumah Sakit Awet Muda Narmada Selas 10/04

Ia meminta, untuk menunggu proses penyelidikan yang sedang berlangsung oleh pihak kepolisian Lombok Barat.” Kita liat saja perkembangannya hasil penyeldikan Polres Lombok Barat.’ Tegasnya

Pungutan liar itu kan, lanjut taufiq, adalah pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum, kalo memang Kades Lembar selatan menarik pungutan tanpa ada dasar hukum, sudah pasti termasuk dari pungutan liar.

Sementara itu, Kasus Dugaan Pungutan Liar ini sudah terjadi sejak tahun 2013 yang lalu, yakni adanya pungutan yang di lakukan oleh Kepala Desa Lembar selatan terhadap angkutan Batu Bara yang melintas di kawasan wilayah desa lembar selatan, dengan tarif pungutan sebesar 15 juta rupiah perbulannya. (05)

Berikut Link Videonya :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.