Piye

PT AMG Tak Miliki Ijin Tambang Di Ijobalit

PT AMG Tak Miliki Ijin Tambang Di Ijobalit
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pihak PT. Anugerah Mitra Graha (AMG) belum memiliki ijin untuk melakukan kegiatan penambangan pasir besi di wilayah Kelurahan Ijobalit. Karena sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim belum mengeluarkan ijin bagi PT. AMG tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pelayanan Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lotim, H. Muslihun Khair saat dikonfirmasi menegaskan kalau pihaknya sampai saat ini belum pernah mengeluarkan ijin untuk kegiatan tambang pasir besi di wilayah Ijobalit yang akan dilakukan PT. AMG.

Namun yang ada malah ijin tambang bagi PT. AMG yang berada di wilayah kecamatan Pringgebaya tepatnya di Dusun Dedalpak yang telah dikeluarkan ijinnya, akan tapi sampai dengan saat ini tidak ada aktivitas yang dilakukan perusahaan itu karena masih adanya penolakan warga.

"Yang jelas pihaknya tidak pernah mengeluarkan ijin untuk PT. AMG terhadap lokasi tambang pasir besi di wilayah Ijobalit," tegas Muslimun Khair.

Muslimun mengakui sebelumnya pernah ada rencana dari PT. AMG untuk mengurus ijin tambang pasir besi di wilayah Ijobalit, namun hal tersebut terbentur adanya aturan baru mengenai masalah kewenangan memberikan yang harus dikeluarkan Provinsi sesuai dengan UU 32 tahun 2014.

"Tanpa adanya rekomendasi dari kabupaten dan Provinsi tentunya tidak akan bisa keluar ijin untuk melakukan aktivitas PT. AMG dari Provinsi, sedangkan PT. AMG akan melakukan kegiatan tambang pada areal 60 hektar di Ijobalit, " kata Muslihudin Khair. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.