Piye

Polres Lotim Berlakukan Wajib tes Urine Anggotanya

Polres Lotim Berlakukan Wajib tes Urine Anggotanya
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Ratusan personel Polres Lombok Timur dari tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil melakukan pemeriksaan test urine secara mendadak di Polres Lotim Rabu (12/04) dengan mendatangkan langsung petugas tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, karena hasilnya juga akan dibawa ke Mataram untuk dijadikan barang bukti pemeriksaan test urine yang telah dilakukan.

Waka Polres Lotim, Kompol Nanang Budi Santosa, S.I.K saat dikonfirmasi menegaskan kalau kegiatan test urine yang dilakukan kepada semua anggota Polres Lotim tanpa terkecuali tersebut, dalam upaya untuk membersihkan semua anggota serta deteksi dini terhadap penyalahgunaan barang haram narkoba dan obat terlarang.

"Begitu dilakukan test urine maka akan kelihatan hasilnya apakah anggota mengkomsumsi narkoba ataukah tidak, karena mencegah lebih baik dari mengobati, namun hasil test urine tidak ada yang positif narkoba," tegas Nanang Budi Santosa.

Langkah tersebut diambil pihak Polres untuk benar benar memberikan bukti berikut contoh kepada masyarakat bahwa aparat kepolisian serius untuk  memberantas narkotika baik di dalam instansi mereka maupun di kalangan masyarakat.

"Sebelum melakukan tindakan keluar maka hendaknya kami terlebih dahulu membersihkan dari dalam dulu dalam rangka untuk memberikan contoh kepada masyarakat," kata Wakapolres Lotim, Kompol Nanang Budi Santosa, S.I.K. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.