Piye

Pilkada Rasa Pilpres Warga Taliwang Pasang Baliho Anis-Sandi

Pilkada Rasa Pilpres Warga Taliwang Pasang Baliho Anis-Sandi
SuaraLombok.com | Mataram - Kemenangan pasangan nomer urut tiga Anis Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno Cagub/Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra mengundang reaksi beragam di daerah seperti di Mataram, yang langsung memasang baliho ucapan selamat atas kemenangan keduanya.

“Ini spontanitas saja hasil kesepakatan warga, karena kami menginginkan Jakarta dipimpin oleh orang yang amanah dan tentunya memiliki sopan santun,” ujar H. Moerad salah seorang tokoh masyarakat Desa Karang Taliwang Mataram ketika ditemui Suara Lombok, Jumat (21/04).

Meski nantinya akan memimpin ibu kota Jakarta, namun rasa solidaritas dan nasionalisme yang tinggi membuat para warga ini rela urunan untuk membuat baliho ucapan selamat sekaligus ungkapan syukur atas terpilihnya Gubernur baru di DKI Jakarta yang merupakan representasi dari wajah NKRI.

“Jakarta itu cerminan nusantara, warganya terdiri dari ragam suku dan agama, Jakarta harus aman dan bisa mencerminkan toleransi, agar kami di daerah juga  bisa mencontoh bagaimana mereka di pusat” lanjut Moerad.

Senada dengan hal tersebut Habibie dari perwakilan pemuda Karang Taliwang juga menegaskan persoalan yang terjadi di Jakarta tidak semata mata  karena persoalan agama, namun lebih ke persoalan tersentilnya rasa nasionalisme dan keberagaman warga yang selama ini terbina sedikit terusik dengan ulah Gubernur petahana yang mengumbar amarah dimuka umum dan mengancam kebinekaan.

“Intinya kami bersyukur ada pemimpin baru di DKI, semoga Anis-Sandi bisa mengemban amanat dan mampu mempersatukan warga yang sempat terkotak kotak “ pungkas Habibie. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.