Piye

Penyegaran, AKD Loteng Dirombak

Penyegaran,  AKD Loteng Dirombak
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Lombok Tengah akhirnya dirombak. Setelah melalui serangkaian pembahasan mengenai Tata Tertib (Tatib), beberapa posisi strategis kini dijabat orang baru. Proses perombakan AKD sendiri dijadwalkan mulai pukul 09.00 Wita pada Jumat (07/4), tetapi akhirnya molor dan dimulai pukul 11.00 Wita. 

"Kami harus korum pastinya baru bisa mulai," ungkap pimpinan sidang Ahmad Ziadi yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Loteng dari Fraksi Demokrat.

Pantauan SuaraLombok. com, pembahasan mengenai perombakan AKD ini cukup menyita waktu. Setelah diskor selama beberapa waktu untuk melaksanakan Shalat Jumat, pembahasan dimulai lagi pukul 13.30 Wita dan selesai pada pukul 18.35 Wita.

"Memang pembahasan seperti ini tidak bisa secepat yang dibayangkan, ini sebenarnya hal yang biasa," lanjut Ziadi.

Beberapa posisi strategis yang dirombak antara lain Ketua Komisi I yang sebelumnya dijabat oleh M. Samsul Qomar dari Fraksi Demokrat digantikan H. Lalu Rumiawan. Sementara Qomar sendiri bergeser menjadi Ketua Komisi II mengganti Rumiawan.

Kursi ketua Komisi III dijabat oleh mantan Ketua Badan Kehormatan (BK) Haji Mayuki dari Fraksi PPP menggantikan Humaidi dari Fraksi PKS. Sementara untuk Ketua Komisi IV DPRD Loteng dijabat Lalu Supriadi dari Fraksi PKB.

Yang tidak kalah menguras waktu adalah anggota dewan yang ditunjuk menjadi BK. Untuk stengah priode akhir ini, posisi BK diketuai oleh Majrun yang sekaligus Ketua Fraksi Nasdem dan menjadi Wakil Ketua Komisi I. 

"Semuanya sudah sesuai dengan mekanisme yang ada," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem, Majrun menjelaskan, mekanisme yang dijalankan oleh sebagian besar partai adalah musyawarah internal sebelum melaksanakan pembahasan AKD. 

"Kami melakukan rapat sudah lama sekali, ada juga yang kami bahas bersama koalisi kami," jelasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.