Piye

Pengurus Bazda Loteng Dirombak

Pengurus Bazda Loteng Dirombak
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Pengurus badan amil zakat daerah (Bazda)  Lombok Tengah (Loteng) dirombak. Bupati Loteng, H. Moh. Suhaili FT resmi melantik pengurus baru Bazda yang diketuai oleh TGH. Maarif Makmun Diranse. Sebelumnya Bazda Loteng dipimpin Abdul Hakim, SH,SPt,MP.

Pergantian ini seharusnya belum saatnya dilaksanakan karena masa jabatan ketua lama belum berakhir. Hanya saja alasan perombakan tidak diumbar ke publik. Ketua Bazda baru priode 2016-2021, TGH Maarif Makmun Diranse mengatakan, tugas utama amil zakat memastikan kemiskinan berkurang di daerah.

"Ini juga sesuai dengan program pengentasan kemiskinan oleh Bupati dan Wabup Loteng," ungkapnya.

Program utama yang akan dijalankan dalam masa kepemimpinannya adalah meningkatkan jumlah muzakki (pemberi zakat-Red) dan mengurangi mustahiq (penerima zakat-Red) di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

"Sekarang jumlah mustahiq kita masih relatif banyak, dan akan kita dorong kesadaran untuk menjadi muzakki ketika sudah dianggap wajib," ujarnya.

Kepengurusan baru Bazda Loteng menurut SK Bupati nomor 139/2017 sendiri diketuai oleh TGH Maarif Makmun Diranse, TGH Fachrudin LC sebagai ketua I, Maarif SS sebagai ketua II, Ketua III dijabat HL Gde Artha SH, sementara ketua lama, Abdul Hakim menjabat sebagai Ketua IV. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.