Piye

Pemprov NTB : Achintiya Holte Nilsen (Miss Indonesia 2017) Bukan Wakil NTB

Pemprov NTB : Achintiya Holte Nilsen (Miss Indonesia 2017) Bukan Wakil NTB
SuaraLombok.com | Mataram Kemenangan Achintiya Holte Nilsen Dara yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang pemilihan Miss Indonesia 207 yang digelar di Jakarta pada tanggal 22 April 2017 masih menuai kontroversi. Pasalnya pihak Pemrov. Nusa Tenggara Barat hingga kini masih menyangsikan apakah Achintiya yang kelahiran Bali tersebut adalah benar putri asli NTB.

Penegasan tersebut disampaikan Kepal Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, Yusron Hadi yang meyakinkan bahwa Achintiya Holte Nilse yang akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss World di China tersebut bukanlah perwakilan dari Nusa Tenggara Barat.

"Menyimak berbagai opini yang berkembang, melalui kesempatan ini dapat kami tegaskan bahwa Achintya Holte Nilse bukan wakil NTB dalam ajang Miss Indonesia 2017," ujarnya kepada SuaraLombok.com,  Senin (24/4).

Hal tersebut disampaikan Yusron karena berdasarkan hasil koordinasi dengan sejumlah pihak terkait menyatakan yang bersangkutan tidak berasal dari NTB, yang seharusnya menjadi prasyarat untuk mewakili NTB dalam ajang bergengsi tersebut.

Pemprov. NTB juga menyesalkan sikap pihak penyelenggara yang tidak sama sekali melakukan koordinasi - koordinasi dengan pemerintah daerah dalam penyematan nama NTB kepada yang bersangkutan.

"Kita menghargai berbagai upaya semua pihak mempromosikan daerah, termasuk NTB yang kini makin dikenal sebagai daerah tujuan wisata halal. Sebagai pionir wisata halal di tanah air, haruslah kita semua berhati-hati menyematkan nama NTB dalam ajang seperti ini," lanjut Yusron.

Terkait dugaan pencatutan nama NTB dalam ajang tersebut, Yusron sendiri masih enggan menjelaskan langkah yang akan ditempuh Pemprov NTB,“ Nanti mungkin perlu SKPD terkait melakukan komunikasi dengan pihak penyelenggara untuk klarifikasi hal ini, Kalo untuk pelaporan belum lah,” ujarnya singkat.

Yusron juga meyakinkan masih banyak Putra putri asli NTB yang tidak kalah hebatnya untuk mewakili Provinsi NTB dalam setiap ajang baik nasional dan internasional  kedepan. “Kami yakin banyak Putra putrid NTB yang tidak kalah baiknya untuk mewakili NTB dalam ajang ajang yang ada, kami minta pihak panitia lebih berhati hati dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah kedepan,”pungkasnya.

Achintiya Holte Nilsen Dara cantik kelahiran Bali, yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat tampil memukai  pada ajang pemilihan Miss Indonesia 207 yang disiarkan langsung sejumlah televisi swasta di Jakarta pada tanggal 22 April 2017 lalu. Dalam kontes kecantikan tersebut Achintiya berhasil menyisihkan puluhan kontestan lain dari seluruh Provinsi dan akhirnya berhasil menyabet gelar menjadi putri Indonesia 2017, dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe di China pada tahun ini. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.