Piye

Peletakan Batu Pertama Ponpes Ijtihadul Mukminin

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bertempat di Pondok Pesantren Ijtihadul Mukminin Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok Barat (Lobar) pada hari Minggu (2/4) telah dilaksanakan secara resmi peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Pemerintahan Pemda Lobar Hamka, Wakil Ketua DPRD Lobar H Nursaid, Staf Ahli Gubernur NTB H Imhal, Anggota DPRD Provinsi H Muammar Arafat dan Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Ijtihadul Mukminin.

Dalam sambutannya, Ustadz Sahibudin menyampaikan bahwa tujuan pertama membangun Pondok Pesantren ini tidak hanya mendidik masyarakat menjadi masyarakat yang islami, namun juga menjadikan warga masyarakat menjadi masyarakat yang Islami dan Religius.

“Dalam Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren ini, saya berharap agar kita berjuang bersama untuk kelancaran Pembangunan Pondok Pesantren dengan cepat sesuai Rencana” ujarnya.

Lanjutnya, Ia juga berpesan agar kita semua mendidik anak - anak kita dengan mengaji sehingga memiliki ahlak yang baik, selain juga mencari Ilmu di sekolah umum.

"Ponpes ini dibentuk sebagai upaya membantu visi pemerintah untuk mencerdaskan para penerus bangsa," ungkapnya.

Bersamaan, Sekeratis Pembangunan yang sekaligus Sekretaris Yayasan Ponpes Ijtihadul Mukminin Ustadz Sibawaihi Mengungkapkan tujuan pendirian ponpes yaitu tingkatkan rasa sosial dan pengembangan ilmu agama.

"Selain itu, kami juga fokus pada bidang tahfiz dan pantai asuhan juga," terangnya.

Banyaknya anak putus sekolah karena faktor ketidakmampuan ekonomi menjadi salah satu inspirasi dirinya bersama ketua yayasan dan tidak lepas juga dari support yang diberikan H Nursaid anggota DPRD Lobar pemilihan Dapil II Gerung - Kuripan dan Contraktor H rusni.

"Selain anggota Dewan dan kontraktor, Pemda Lobar beserta Penprov NTB juga mensupport kami." tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.