Piye

Pelabuhan Tikus Akan Segera DiTutup

Pelabuhan Tikus Akan Segera DiTutup
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (Dishublutkan) Kabupaten Lombok Utara dalam waktu dekat akan segera melakukan tindakan penutupan pelabuhan-pelabuhan tikus yang melayani penyeberangan ke tiga gili.

Johan Repi selaku kepala bidang perhubungan laut Dishublutkan kabupaten Lombok Utara mengatakan dalam Penertiban pelabuhan tikus tersebut dirinya akan melibhatkan aparatTNI dan Pori

“Intinya kami akan tutup pelabuhan tidak resmi ke tiga gili tersebut, kami akan melibatkan ratusan personel kepolisian dan TNI” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan penertiban tersebut, Johan menambahkan telah melakukan sosialisasi dengan membuat surat himbauan yang dilayangkan kepada para pemilik pelabuhan tikus agar berhenti beroperasi di wilayah tersebut sebelum ditertibkan nantinya.

“Pada pelaksanaan penertiban nanti akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pada tanggal 20 sampai 25 April, dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 30 April” jelasnya sembari menegaskan hal tersebut dilakukan tak lain untuk meraup retribusi wisatawan yang ingin ke tiga gili.

Ditempat terpisah kepala bidang Distinasi Dinas Budaya dan Pariwisata (disbudpar) kabupaten Lombok Utara juga mengamini upaya untuk menarik retribusi terhadap penumpang kapal cepat itu juga.

“Dengan penertiban pelabuhan tikus ini, maka diharapkan kapal cepat dari Bali menuju tiga gili harusnya menjadi potensi guna mendatangkan retribusi ke daerah. Pasalnya, per bulan Januari saja setidaknya ada 628 kapal cepat yang membawa puluhan ribu wisatawan mancanegara itu berpeluang untuk menambah retribusi daerah,” Tegasnya. (08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.