Piye

NTB Dijadikan Contoh & Suri Tauladan

NTB Dijadikan Contoh & Suri Tauladan
SuaraLombok.com | Mataram - Pemerintah Provinsi NTB dinilai cukup berhasil merangkul semua pihak untuk menuntaskan persoalan yang ada di masyarakat, khususnya penuntasan sengketa lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Hal itu ditegaskan Perwakilan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Satya Bhakti Parikesit, SH., MM., LLM selaku Deputi Bidang kemaritiman, saat menemui Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, di ruang kerjanya, Jum’at (28/4).

Satya menginformasikan, bahwa pembangunan KEK di daerah-daerah lain juga mengalami polemik yang panjang seperti di NTB. Dan karena keberhasilan penanganan di KEK Mandalika ini, NTB akan dijadikan percontohan bagi daerah-daerah lain dalam hal penanganannya

Menanggapi informasi tersebut, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi merasa bersyukur keberhasilan yang dicapai ini bisa dijadikan pembelajaran di daerah lain. “Alhamdulillah keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang maksimal dari Kepolisian, Korem, BIN Daerah NTB, perangkat pemerintah provinsi NTB maupun kabupaten Lombok tengah dan BUMN. Ini bagian dari implementasi yang disebutkan oleh kepala negara saat Musrenbangnas kemarin, bagaimana kita mengkonsolidasikan seluruh perangkat ini supaya seluruh masalah itu bisa selesai dan bisa menghindari masalah sosial,” ucap orang nomor satu di NTB ini.

Gubernur juga berharap kalau KEK ini bisa sukses, maka ini bisa meniupkan harapan bagi KEK lainnya. “Banyak di luar sana yang beranggapan KEK itu proyeknya tidak ada yang jalan. Kalau KEK ini sukses, bisa jadi bahan Dewan KEK Nasional untuk menunjukkan bahwa konsep KEK itu konsep yang matang dan bisa diwujudkan secara nyata,” harapnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.