Piye

Nasdem Lotim Tak Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup

Nasdem Lotim Tak Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lombok Timur tidak membuka pendaftaraan untuk menjaring para kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim yang akan diusung dalam Pemilukada tahun 2018.

Penegasan tersebut dinyatakan Ketua DPD Partai Nasdem Lotim, Syamsul Rizal kepada Suara Lombok. “Kalau Partai Nasdem tidak membuka pendaftaraan bagi Cabup/Cawabup Lotim yang ingin maju dalam Pilkada Lotim," tegasnya.

Menurutnya Partai Nasdem hanya memberikan rekomendasi kepada semua kandidat Cabup/Cawabup Lotim yang ingin maju dalam Pilkada Lotim, tanpa harus melalui proses pendaftraan sebagaimana parpol lainnya.  Karena aturan Partai Nasdem tidak harus membuka pendaftaraan, melainkan cukup hanya memberikan rekomendasi, dengan tentunya kepada para kandidat Calon yang ingin maju melalui Partai Nasdem.

Namun tentunya para Calon itu harus meminta sendiri rekomendasi tersebut, tanpa harus melalui pelantara atau timses maupun relawannya. Untuk kemudian pihaknya akan meneruskan ke DPP Partai Nasdem melalui DPW Partai Nasdem NTB. " Yang menentukan siapa yang didukung Nasdem adalah DPP, bukan DPW maupun DPD, karena Nasdem berbeda mekanisme penentuan calon dengan parpol lainnya," kata Rizal.

Lebih jauh Ketua Partai Nasdem Lotim ini menambahkan dari sekian kandidat cabup/ cawabup Lotim yang telah muncul dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat untuk maju dalam pilkada. Hanya baru satu orang yang telah meminta rekomendasi dari DPD Partai Nasdem Lotim yakni Wakil Bupati Lotim,H. Haerul Warisin.

"Memang banyak sih kandidat Cabup/cawabup Lotim yang sudah melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem, namun belum meminta rekomendasi," tambah Rizal yang juga Ketua Fraksi Restorasi Keadilan DPRD Lotim. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.