Piye

MTQ Diharapkan Menjadi Ajang Kajian Kitab Suci

MTQ Diharapkan Menjadi Ajang Kajian Kitab Suci
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten Lombok Timur ke XXVII akan dipusatkan di Kecamatan Masbagik diharapkan tidak sekedar hanya menjadi ajang berkompetisi saja, namun lebih kepada bentuk membumikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Lotim, H.Rohman Farly saat membuka kegiatan MTQ tingkat kabupaten dilapangan gotong - royong Masbagik, Minggu malam (23/4). "Para Qori dan Qoriah diharapkan lebih memacu kemampuannya bukan didasarkan atas untuk mencari kemenangan atau juara belaka," tegas Rohman.

Menurutnya kegiatan MTQ juga merupakan wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi yang terkandung dalam Al Qur'an. Begitu juga bukan hanya sebatas kegiatan tahunan untuk dipertunjukkan dan dipertontonkan serta dibandingkan seni baca al Qur'an.

"Marilah kita sama-sama mengkaji isi yang terkandung dalam kitab suci Al Qur'an ini dengan memperbanyak mendalaminya," kata Sekda Lotim, Rohman Farly.

Sementara Ketua panitia MTQ Kabupaten, Nuso Pranoto yang juga Asisten II Setdakab Lotim menegaskan jumlah peserta MTQ sebanyak 502 orang perwakilan dari 20 kecamatan se-Lotim. Dengan jumlah cabang yang dilombakan sebanyak 22 cabang. "Kegiatan ini merupakan bagian seleksi untuk menuju MTQ tingkat provinsi NTB," tegas Nuso Pranoto. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.