Piye

Mayday 2017, Pemerintah NTB Gelar Dialog Publik

Mayday 2017, Pemerintah NTB Gelar Dialog Publik
SuaraLombok.com | Mataram - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (Disnakertrans Provinsi NTB) menjadwalkan dialog publik pada tanggal 1 Mei 2017. Dialog bertemakan “Dengan Dialog Kita Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Di NTB” ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Buruh di provinsi NTB. Ungkap Kabid PHI Dan Jaminan Sosial Disnakertrans NTB, Lalu Riadi.

Ia menjelaskan, dialog publik ini menjadi hasil kesepakatan bersama dalam rapat dengan pihak terkait yang digelar hari ini di Mataram. Pemerintah, pengusaha, dan serikat pekerja di NTB sepakat untuk merayakan Hari Buruh tahun 2017 dengan cara positif.

Dalam dialog nanti, pekerja bisa berkomunikasi dengan pengusaha. Dalam kesempatan yang sama ini, Disnakertrans NTB juga akan melakukan sosialisasi seputar ketenagakerjaan. Seperti sosialisasi Undang - Undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

“Tadi kita sudah rapat mengundang dari stakeholder terkait, serikat pekerja di NTB dan pengusaha, kita sudah punya kesepakatan dialog sosial, kita akan bahas mengenai ketenagakerjaan,” ujar Lalu Riadi pada Selasa (25/4).

Selain menggelar dialog, dihasilkan pula kesepakatan untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Dalam kegiatan ini, sedianya dua ratus orang akan berangkat dari kantor Disnakertrans provinsi NTB menuju pantai Ampenan kota Mataram untuk melakukan bersih pantai.

“Setelah dialog usai, kita akan melanjutkan dengan kegiatan bakti sosial bersih - bersih pantai Ampenan,” lanjut Lalu Riadi.

Dirinya menegaskan bahwa, pemerintah provinsi NTB berupaya untuk menjembatani antara pekerja dan pengusaha agar bisa terjalin komunikasi yang baik. Hal itu dilakukan untuk menciptakan iklim usaha yang sehat demi kemajuan provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kita sinergikan (antara pekerja dan pengusaha - red) untuk kegiatan yang positif, demi kemajuan provinsi NTB,” ujar Lalu Riadi didampingi Kasi Lalu Darme. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.