Piye

Mau Modifikasi Audio, Jangan Potong Kabel Mobil

Mau Modifikasi Audio, Jangan Potong Kabel Mobil
SuaraLombok.com | Mataram - Memodifikasi sistem audio pada mobil memang salah satu cara paling menarik untuk bisa lebih menikmati perjalanan di dalam mobil. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan agar modifikasi audio tidak menimbulkan masalah nantinya.

Satu hal sederhana namun memiliki pengeruh yang sangat penting bagi mobil, yakni dengan tidak memotong saluran kabel pabrikan di dalam mobil. Cara ini selain dapat mencegah masalah kelistrikan terjadi, juga untuk mempertahankan garansi mobil.

Tidak jarang langkah potong kabel dilakukan instalator audio untuk menawarkan jasa pemasangan dalam waktu singkat dan biaya lebih murah. Hal ini justru sangat dianjurkan untuk dihindari.

“Kalau Anda mau pasang audio, kalau ambil semuanya (listrik) dari aki langsung jangan potong kabel mobil, jadi tidak akan merusak sistem kelistrikan mobil,” kata Wahyu Tanuwidjaja, Product Designer dari Dominations Car Audio.

“Banyak bengkel tawarkan cara murah dan cepat dengan potong kabel pabrikan, langkah ini karena dari awal sudah salah pilih tempat. Garansi mobil bisa hilang hangus.”

Selain jangan memotog kabel pabrikan di mobil, pemilihan komponen audio berkualitas baik juga menjadi langkah yang perlu diperhatikan.

Jadi, lebih baik habiskan biaya sedikit lebih banyak untuk dapatkan hasil bagus, daripada menyesal kemudian karena salah langkah sejak awal. (03)

Sumber : http://dapurpacu.com/323617/mau-modifikasi-audio-jangan-potong-kabel-mobil

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.