Piye

LKPJ 2016 Disetujui Dewan

LKPJ 2016 Disetujui Dewan
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Berdasarkan hasil pembahasan, diskusi seluruh Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lombok Barat 2016, fraksi- fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat (DPRD Kab. Lobar).

Hj.Nurul Adha selaku  Sekretaris Pansus Menyampaikan bahwa fraksi- fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat (DPRD Kab. Lobar), yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Fraksi Rakyat Demokrasi dan Fraksi Bintang Keadilan Sejahtera menyatakan setuju.

"Kami semua setuju untuk memberikan rekomendasi kepada Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid terhadap LKPJ Tahun 2016 sebagai acuan untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2017. " paparnya

Lanjutnya, walau demikian ada beberapa hal yang menjadi perhatian Pansus dalam Pembahasan LKPJ Bupati Lombok Barat 2016 yang diberikan sebagai bagian dari catatan diantaranya adalah penyesuaian data makro kemiskinan dengan data yang tersedia dalam masyarakat pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mandiri.

"Terkoreksinya minus 0,27% data kemiskinan dari 17,11% menjadi 17,38% harus menjadi fokus sasaran untuk digarap dalam program terintegrasi lintas SKPD. sebutnya

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dikeluarkannya rekomendasi atas laporan LKPJ Tahun 2016 oleh anggota DPRD Lobar.

”Kendala yang kita hadapi berasal dari faktor Internal dan Eksternal," ujar Bupati.

Namun Bupati juga akan membahas terkait cacatan para anggota dewan tersebut untuk menjadi bahan evaluasi dan sekaligus menyatakan komitmennya untuk memperbaiki kinerja seluruh SKPDnya.

"Rekomendasi yang dikeluarkan Pansus ini merupakan dasar untuk melanjutkan pembangunan di Lobar,” tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.